5 Film Horror Terseram Indonesia

Setelah sebelumnya gua bahas tentang 5 Sutradara terbaik indonesia, sekarang gua bakal ngasih list 5 horror terseram yang indonesia punya sejauh yang gua tonton dan ini pure list gua. Oke, langsung aja masuk ke No.5



5. Mirror (2005)


Sinopsis :
Tentang Kikan (Nirina Zubir) adalah gadis SMA yang lincah, jahil dan suka menakut-nakuti teman-temannya. Akibat kejahilannya tersebut, ia terjatuh dan terbentur kepalanya sehingga pingsan. Setelah pingsan, ia mendapat kemampuan paranormal yang tidak dimiliki oleh orang lain yang ia rasakan melalui cermin. Kejadian pertama yang dialaminya setelah pingsan adalah tidak dapat melihat bayangan salah satu penjaga sekolah di cermin toilet dan tidak lama setelah itu,  sang penjaga sekolah ditemukan tewas.

Review :
Gua suka bgt sama konsep ini film, gua gatau ini pure ide cerita sang penulis atau copas, karna sejauh ini, belum ada film yang serupa dengan konsep yang sama. Bukan cuma cerita, tapi atmosfir kengeriannya juga kena. Bayangin aja kalo lu yang punya kemampuan tsb dan suatu ketika lu ga ngeliat bayangan orang yang lu sayang didalam cermin, Atau bahkan lu ga ngeliat bayangan lu sendiri dicermin.

My rate : 3,5/5




4. Keramat (2009)


Sinopsis :
Tentang sebuah tim produksi pembuat film yang berprilaku tidak hormat dan konyol di daerah yang disucikan dan dikramatkan oleh sebuah desa, sehingga terjadilah kejadian-kejadian aneh menimpa mereka.

Review :
ini film indo found footage pertama yang gua tonton dan film indo found footage pertama juga yang bikin gua ngeri abis setelah menonton filmnya. Jujur gua penikmat film found footage, karna film dengan konsep itu selalu mengahdirkan kengerian yang beda dan unik buat diikutin. Dan indo punya film ini yang gakalah ngeri sama film luar.

My Rate : 4/5






3. Bangsal 13 (2004)


Sinopsis :
Tentang sepasang sahabat yaitu nat (endhita) dan mina (luna maya) yang sedang mengendarai mobil dan tak sengaja menabrak seseorang. Orang itu bernama hera. Karena merasa kasihan sekaligus simpati, nat dan mina sepakat untuk membawa hera yang pingsan ke rumah sakit. Namun ternyata ketika mereka sampai ke rumah sakit, semua kamar pasien tengah penuh. Hal tersebut tidak lepas karena tengah banyak pasien yang dirawat pada hari. Karena kondisi hera yang terus menurun akhirnya pihak rumah sakit terpaksa membuka kamar yang selama ini tertutup. Yaitu kamar bangsal 13.

Review :
kayanya ini film yang paling jadul yang ada di list ini. Gua nonton ini udah lama banget dan gua inget bgt nonton film ini rame-rame sama temen kaka gua dan setiap ada hantunya kita semua pasti teriak wkwk. Dulu gua belum ngerti tingkatan kengerian suatu film dan ternyata film ini bener-bener serem. Mulai dari latar tempat, cerita, musik dan bahkan hantunya. Jadi pengen rewarch film ini lagi.

My rate : 4,5/5





2. Trilogi Kuntilanak


Sinopsis :
Setelah sepeninggal ibunya, Sam selalu terancam oleh perlakuan cabul ayah tirinya. Ia pun memutuskan pergi dan menyewa sebuah kamar kost di pinggiran kota, namun ternyata rumah tersebut sangat angker.

Review :
Ini film ke 2 yang gua suka dari rizal mantovani, tapi skrng gua benci dia sih. Secara dia berkali-kali membuat film horror yang hanya mementingkan kuantitas. Dia bisa bikin se mengerikan ini tetapi kenapa dia selalu mengulang kesalahan yang sama dengan film yang akhir-akhir ini dia buat. Gua berharap sih di remake kuntilanak yang akan mendatang akan lebih serem dari ini. Ini film bikin gua takut tidur malem, takut ngaca dan takut kekamar mandi sendirian. Karna bukan cuma setannya aja yang serem tapi alurnya juga. Belum lagi eksekusi setannya terhadap manusia yang bikin gua ngeri. 

My Rate : 5/5





1. Pengabdi Setan (2017)


Sinopsis :
Setelah sakit aneh selama 3 tahun, Ibu akhirnya meninggal dunia. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

Review :
Dilist yang pertama ini ada pengabdi setan yang sekrang lagi booming bgt. Karna film ini adalah film horror terlaris yang indo punya dan sekarang film ini juga sedang tayang di beberapa negara. Nama joko anwar yang sudah tinggi pun menajdi makin tinggi lagi berkat film ini. semua konsep yang dihadirkan gua suka, mulai dari twist ending, plot, alur, musik bahkan cinematografinya apik bgt. Ga heran kalo gua favoritin joko anwar sebagai sutradara terbaik yang indo punya.

My Rate : 5/5


__________________________________________



Segitu dulu untuk list kali ini dan ini list menurut pendapat gua pribadi jadi kalo ada yang gasuka ya mau diapain. Iya, gua paham banyak film horror  indo yang lebih serem dari ini, apalagi film-film horror jadul. But, 5 list ini yang udah gua tonton dan gua ngeri saat menontonya. Sampai jumpa dengan list list selanjutnya.

Komentar

Postingan Populer