5 Sutradara Terbaik Indonesia

Oke, balik lagi dengan gua dan sekarang gua akan membagikan 5 sutradara terbaik yang indonesia punya. Gua sendiri tipikal penonton yang sangat amat suka dengan Genre pembunuhan ya jadi inilah listnya,

5. Hanung Bramantyo

Diperingkat 5 ada hanung bramantyo, jujur gua kurang terlalu suka sama film2 dia karna film dia jarang yang bergenre Thriller ataupun horror wkwk, tapi karna itu gua masukin dia ke peringkat 5. Gua suka bgt sama sindiran dia tentang keadaan indonesia saat ini dan belum lama gua menonton film dia yang berjudul Jomblo. Hanung lahir pada tahun 1 oktober 1975, mempunyai istri artis bernama Zaskia Adya mecca. Hanung juga mempunyai buku berjudul brownies dan buku tersebut juga ia garap menjadi sebuah film. Yang gua suka dari hanung saat dia membuat film ayat ayat cinta, karna film itu menjadi pendobrak perfilman indonesia bergenre romance religi.

Film Hanung Terbaik menurut gua :
1. Jomblo (2017)
2. Ayat - Ayat cinta (2008)
3. Catatan Akhir Sekolah (2005)
4. Doa Yang Mengancam (2008)
5. Lentera Merah (2006)



4. Angga Dwimas Sasongko

lanjut ke posisi 4 ada angga dwimas sasongko. Gua kurang hafal film sutradara 1 ini dan kenapa gua masukin ke list ini ? karna gua baru nonton 3 film dia dan gua terpukau abis sama filmnya. Gua suka bgt sama garapan dia tapi guarasa nama dia blm terlalu ke up di negara ini padahal karyanya bagus- bagus dan bahkan film dia yang berjudul surat dari praha sempet mau masuk nominasi oscar best foreigner, cuma gagal di sleksi karna saingannya dari berbagai negara. But, sgtu aja udah cukup. Lahir tahun 11 januari 1985 dan film pertamannya berjudul foto kotak dan jendela.

Film Angga Dwimas Sasongko Terbaik menurut gua :
1. Surat Dari Praha a,k,a Letters From Prague (2016)
2. Filosofi Kopi (2015)
3. Filosofi Kopi 2 Ben & Jody (2017)





3. Upi Avianto
lanjut ke posisi 3 ada upi avianto, satu-satunya perempuan yang ada dilist ini dan satu-satunya perempuan diindonesia yang sangat berani mengangkat hal-hal yang berani. Upi ga cuma menggarap film cinta-cintan yang meye meye, tapi dia juga mengangkat tema sex, drugs dan hal-hal negatif lainnya termasuk anak-anak pembangkang dalam film terbarunya yang berjudul my generations. Indonesia butuh sosok sutrada seperti dia. Karna upi selalu mementingkan Kualitas dalam segi cerita dibanding kuantitas. Disaat orang berbondong-bondong membuat film horror ia malah membuat film my generation yang gada unsur seremnya tapi seru. upi lahir 21 juli 1972. Kebanyakan film upi naskahnya ia buat sendiri.

Film Upi Avianto Terbaik menurut gua :1. belenggu (2012)
2. My Generation (2017)
3. My Stupid Boss (2016)
4. Radit Dan Jani (2008)
5. Serigala Terakhir (2009)



2. Mo Brothers

Lanjut ke posisi 2, kalo suka genre thriller tanpa bawa 2 sutradara ini kayanya kurang afdol. Karna nama mereka ber 2 melejit setelah menyutradarai film rumah Dara a.k.a Macabre. film 2 orang ini memang baru sedikit tetapi setiap film mereka pasti penuh darah, luka, ngeri dan seru pastinya. Nama asli mereka adalah Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. Mereka tidaklah saudara kandung dan hanya teman saat dibangku kuliah. Mungkin karna banyak kesamaan akhirnya mereka menggarap film bersama-sama.

Film Mo Brothers Terbaik menurut gua :1. Rumah Dara (2009)
2. Killers (2014)
3. Headshot (2016)


1. Joko Anwar


Dan diposisi pertama ada joko anwar, Siapa sih yang ga kenal dia setelah menggarap reboot pengabdi setan. Kalo lu suka film-film thriller, lu wajib bgt ngeliat karya-karya dia karna joko anwar ini sosok kesempuranaan film thriller yang indonesia punya. Film-film dia selalu out of the box dan absurd. Hampir semua film-film dia udah gua tonton dan semuanya bagus parah. Gua kira jokan cuma bisa bikin film thriller, eh dia bikin film romance dengan judul a copy of my mind ternyata bagus juga dan tentu saja out of the box. Gua bingung mau ngasih pujian apalagi ke orang 1 ini, bener-bener gabisa ditebak. Lahir 3 januari 1976.


Film Joko Anwar Terbaik menurut gua :1. Modus Anomali  (2012)
2. Pengabdi Setan (2017)
3. Pintu Terlarang (2009)
4. A copy of my Mind (2015)
5. Kala (2007)




Oke, segitu dulu list buat hari ini. dan mungkin nanti gua akan buat list 5 film horror indo terseram atau 5 film thriller terbaik yang indo punya. Btw, ini list pure dari isi hati gua walapun gua tau banyak sutradara-sutradara terbaik lainnya yang indoneisa punya but, ini gua, ini versi gua. Makasih udah baca sampe abis.

Komentar

  1. Makasih infonya, gan. Bermanfaat banget artikelnya, ane juga ada daftar sutradara Indonesia terbaik gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer