Stop Pembajakan diBioskop, Hargai Karya orang lain.



            Sekali2 kita bahas kelakuan people jaman now wkkw, gua keabisan pengalaman buat gua ceritain wkwk, iyalah orang hidup gua monoton gtu2 aja, kalo ga galau ya makan berak tidur. Jadi gua nyoba buat ngelepasin uneg2 yang gua punya tentang orang2 jaman now ini. Jujur gua ga heran kalo ngeliat orang bego yang suka nge snap video di insta story atau snapgram. Dan sebenernya itu udah melanggar peraturan pemerintahan tentang copyright. But, masih banyak orang yang ngelakuin hal tersebut. Banyak orang yang mengingatkan sampe cape, bahkan banyak sndiran2 keras tentang pengambilan gambar dibioskop, belum lagi sebelum film dimulai biasanya ada intruksi untuk tidak mengambil gambar didalam bioskop, tetapi banyak bocah2 yang masih melakukan hal tersebut.

Kalo emg niatan lu mau pamer ketemen2 lu ga gini caranya, lu foto tiket aja itu udah cukup buat ngebuktiin kalo lu nonton film tersebut, ga mesti lu snap ke sosmed. Dan anjingnya lagi, engga sedikit orang yang live streaming saat film dimulai. Faedahnya apa anjinggg, mancing view ? atau biar followers lu bertambah ? yang ada lu Cuma dihujad dan bisa masuk penjara. Gua ga munafik, disini gua juga nonton film melalui website2 ilegal dan gratis. Itu sama aja pembajakan tapi gua tau ngebedain ngebajak pake otak sama yang gada otak.

Secara ga langsung, dengan lu melakukan snap atau instastory itu sama aja lu ngerusak dan ga menghargai karya orang. Lu boleh ngeritik tentang sesuatu yang ga lu suka tapi lu gaboleh ngerusak apa yang ga lu suka. Apalagi mengatasnamakan berbagi itu indah, apanya yang berbagi yang ada lu dilaporin sama viewers lu. Dan semoga ini bisa diajdiin pelajaran aja. Banyak yang dirugikan dalam membajak film, mulai dari produksi film tersebut, pihak bioskop dan anjing kaya lu pun juga rugi nantinya. Jadi stop lah bajak film2 dibioskop. Lu nikatin sendiri aja filmnya, gausah lu pake acara live streaming, ga guna juga. Disni gua Cuma mengiatkan dan mengeluarkan uneg2 tentang wibu2 anarkis bin tolol diluar sana. Gua ga berniat menghujat, gua Cuma ngelampiasin apa yang guarasa. Ini dunia maya, diamana semua orang dapat beropini dan berspekulasi. dan mohon maaf kalo bahsanya agak kurang ngenakin. Karna dengan apa yang kalian lakukan, itu ga Cuma berdampak bagi kalian tapi berdampak buat semua orang. 

Komentar

Postingan Populer