FoodBlogger - An.Nyeong Korean Food Di Depok

Random bgt gua njir tbtb buat konten food blogger wkwk. Sebelumnya gua gapernah ngereview makanan ataupun tempat apalagi tempat makan dan skrng gua mau nyoba ngelakuin itu walaupun pasti banyak yg kurang nantinya tapi gpp, karna kalo belajar itu gamungkin langsung bisa kalau belum dicoba ataupun di kritik. Dan gua buat konten ini bukan mau merugikan atau ngejelekin siapapun, ini cuma pengalaman gua makan dsna dan apa yg gua rasain.


Tepat tanggal 2 oktober kemarin pacar gua ultah yang ke 20 dan dia pengen bgt makan masakan korea dan dia juga ngajakin makannya yang jauh, karna kan gua seringnya pacaran didaerah bekasi doang ya wkwk udah gtu makanan yg gua beli buat pacaran ya gajauh2 dari seblak wkwkwk.

Karna tanggal 2 hari senin dan dia kebetulan hari senin libur kerja, tapi gua masuk kuliah. jadi sesudah dzuhur kita ketemuan di stasiun bekasi. Sambil nunggu doi sampe gua iseng2 cek gaji gua selama jadi sales dan gaji gua masih turun walaupun udah ga kerja selama sebulan wkwkw, gua seneng bukan main tapi gaji gua ga full. Bodo Amat yang penting gaji gua turun, lu bayangin gua ga kerja sebulan tapi gaji gua turun wkwk.

Ok lanjut, setelah gua dan doi ketemu kita langsung cus naik kereta yang arah manggarai, tapi ternyata gua salah naik kereta. Jadi gua naik kereta yang arah ke pasar senen dan itu ga lewat manggarai tapi lewat jatinegara.Otomatis gua turun dijatinegara dam nyari kereta lagi yg kearah manggarai, tapi disana ada kereta yg langsung ke depok dan akhrinya gua nunggu di jatinegara hampir 1jam kurang lebih, setelah naik kereta ternyata kereta yg gua taikin itu muter arah. Jadi yg harusnya gua naik Jatinegara ~ Manggarai ~ Depok, ini malah Jatinegara ~ Pasar Senen ~ Duri ~ Tanah Abang ~ Manggarai ~ Depok. Buat yang sering naik kereta pasti paham jauhnya muter kaya gtu. Jadi gua dikereta itu sekitar 2 jam.

Setelah sampe distasiun Pondok Cina (Daerah Depok) gua pun turun dan ngelanjutin perjalanan buat ke tempat tsb. Sebelumnya gua ama doi belum pernah ketempat itu dan gua hanya mengandalkan intruksi dari kenalan gua yang ada didepok. gua kenal dia juga lewat LINE. Dan menurut intruksi temen gua, gua hrus naik angkot Nomor 19 warna merah atau 04 warna coklat tapi posisi gua ini gatau naik angkot tsb dari kiri atau kanan. Keadaan pun mulai hujan deres dan ternyata gua salah arah. Seharusnya gua dari pocin langsung aja kekiri, tapi gua malah nyebrang dan langsung naik angkot ke arah berlawanan alhasil gua nsayar dan keujanan. Sampe akhirnya gua memutuskan buat nyebrang lagi dan Sampe. Lokasinya gajauh dari St Pocin, cukup keluar stasiun trus kearah jalan raya, nanti langsung naik angkot kearah kiri dan gausah nyebrang, nanti ada plangnya. Namun karna gua kesasar, gua sampe sana sekitar adzan magrib. Dan begini lah tempatnya.




                                              



Jujur, sbeenrnya gasesuai bgt sama ekspetasi gua. Gua ga ngarepin tempat yg wah bgt tapi gua berharap banyk furnitur atau aksesoris yg kekorea2an dan banyak embel2 korea gtu. Tapi kalo diliat difoto ya cuma sgtu aja, cuman musik yg diputer, musik2 korea. Oh iya, pic ini semua gua ambil sendiri dan engga ada yg dari gugel, tapi gua ga sempet foto depan tempat makannya karna kondisi lagi ujan gede. Gua juga ga mesen banyak makanan karna duit gua terbatas wkwkw. Jadi inilah makanan yang gua pesen.


Jjang Myon.


Sumpah gua gatau makanan korea dan gatau rasanya juga, gua milih ini karna gua pernah nnton film Hot Young Bloods, dimana lee jong suk setiap ngelobby cewe pasti makannya ini. Jadi gua cuma penasaran aja wkwkw. dan soal rasa sih enak bahkan kelewat enak cuma ya sama mulut gua kurang cocok aja jadi gua makan ini engga abis. Harga Jjang myon ini 48k.




Buldak



Sama seperti Jjang Myon, gua gatau ini makanan apa dan dengan tegasnya gua mesen 1 yang paling pedes dan setelah makan ini gua mules wkwk. Gua ga ngerasa lagi makan buldak disambelin tapi yg gua rasa, gua lagi makan sambel di buldak in wkwkw, gua juga ga abis makan ini dikarnakan rasanya yg pedes dan adanya wortel entah itu mateng atau mendath tapi yg jelas itu wortel gede2 bgt dan gua gasuka. Harga Buldak ini 48k





Cheese Tteokbokki 



Nah, kalo ini pesenan doi. Gua nyobain dikit dan rasanya enak cuma gua tetep gasuka wkwkw. Tapi masih enakan masakan ema gua. Harga Cheese Tteokbokki ini 35k



Choco Bingsu



Yang ini masih pesenan doi, tapi kalo yg ini gua suka bgt dan ema gua ga bisa bikin yang kaya beginian wkwkw. walaupun dalemnya cuma serutan es tapi pas semuanya meleleh rasanya enak bgt. dan Harga Choco Bingsu ini 55k.



Total gua abis makan ditempat ini adalah 266k termasuk minuman yang ga gua post. Jadi gua cuma ngepost makanan2 koreanya aja, lagian minumannya cuma milkshake. Sekian food blogger yang amburadul ini, gua nyadar ko lebih banyak nyeritain pengalamannya dari pada review makanan dan tempat makannya. Tapi jujur kayanya gua emg ga cocok makan makannan korea dan gua ksni semata2 cuma pengen nurutin permintaan doi gua yg ultah sekaligus buang2 uang gajian gua wkwk. Makasih udah baca sampe selesai.







Komentar

Postingan Populer