Pengalaman 2# Pengalaman di Ospek.

                                                 

oke, sekarang gua mau curhat lagi wkwk, maaf ya akhir2 ini jadi sering bgt curhat. Lagi ga mood bgt copas blog orang, lagi pengen ngetik hasil sendiri tapi bakat gua Cuma bisa nyertian pengalaman. Engga ada yang bagus sih, atau berkesan di pengalaman gua ini, tapi Cuma sekedar sharing aja.

Setelah di PHK dari sales gua nganggur cukup lama, dan orang tua gua juga kasian ngeliat gua dirumah doang, gua udah berusaha nyari kerja dan bahkan gua sempet dapet panggilan di Pt. Panasonic mm 2100, gua udah ngikutin persyaratannya, gua udah cukur botak rambut gua. Tapi ya namanya bukan rezeki kali ya, gua gagal. Gua bukan gagal di test atau semacamnya, tapi gua gagal karna yang di panggiln semuanya cewe. Buat apa disuruh cukur kalo ujung2nya cewe yang kepake L
Nah, beberapa hari setelah itu ibu gua menyuruh gua buat daftar kuliah, dan itu udah tanggal 3 september. Dimana pendaftaram kuliah rata2 udah ditutup. Ibu gua nyaranin gua masuk STIMIK Bani saleh (bukan promosi ya, Pure pengalaman) dan karna pas SMK gua TKJ dan kebetulan Bani Saleh itu STIMIK, jadinya gua cocok disana dan langsung keesokan harinya tanggal 4 september gua didaftarin disana.

Gua masuk gelombang pendaftaran ke 6 atau gelombang terakhir. Gua ikut test, bayar pendaftaran dan tanggal 9 nya langsung di ospek. Karna gua daftarnya agak telat, jadi gua ga ikut technical meeting dan karna gua ga ikut technical meeting akhirnya gua kaya anak ilang yang ga punya kelompok buat ospek tanggal 9. Gua ga punya kelompok, gua gatau informasi buat ospek, pokoknya gua bener2 kaya anak ilang. Akhrinya gua nyoba buat sok akrab sama salah satu maba juga, gua nanya2 aja kedia, dan kebetulan juga dia baik wkwk, dia ngasih gua kontak panitia ospek dan dari situ gua masuk kelompok pattimura. Dan gua rasa kelompok pattimura itu kelompok sisahan wkwk, karna anggotanya paling dikit diantara kelompok yang lain.

Beberapa hari sebelum ospek, gua dapet info kalo temen pas gua sekolah di SMK ada yang masuk Bani Saleh juga dan ternyata bener. Nah pas hari ospek pertama, gua langsung janjian sama dia, karna gua yakin pasti pada akward karna belum kenal 1 sama lain, belum lagi perbedaan umur dimana kita gatau siapa yang lebih tua antara dia atau kita. Jadi selama ospek bahkan skrng, gua masih kesenringan manggil temen gua dengan sebutan “Bang” karna gua gatau dia lulusan taun berapa dan begtu pun sebaliknya wkwk.

Ospek hari pertama kurang begtu seru karna kita masih dijejelin oleh seminar2 dari kampus, bermanfaat sih tapi pegel aja dari jam set 9 pagi sampe set 2 siang dengerin seminar, gua ga teralu dengerin dong dia ngomong apa aja tapi pas akhir seminar, ternyata materi seminar yang tadi disuruh dirangkum per 10 lembar dan dikumpulkan 2 minggu setelah masuk kuliah. Gua panik dong wkwk, secara gua ga terlalu dengerin. Dan ospek hari ke 2 tanggal 16 september. Jadi ospeknya sabtu tanggal 9, sabtu tanggal 16 dan minggu tanggal 17. Di ospek ke 2 ini gajauh beda dengan ospek pertama, bahkan gada bedanya, yang beda Cuma materi seminar sama nasi boxnya wkwkw.

Nah, seminar hari terkahir terbilang cukup seru karna kita bakal di bimbing sama senior dari pagi dan gada seminar2an di ospek ke 3 ini. Kalo ospek hari pertama disuruh dateng jam 8 nah di ospek terkahir ini kita disuruh jam 6 udah harus disana dan rumah gua ke kampus terbilang lumayan jauh wkwk. Gua di cibitung (Bekasi Plosok wkwk) sedangkan kampus gua di bekasi kota lah wkwk. Karna gua belajar disiplin jadinya gua bangun jam 4 dan udah prepare. Gua ga telat sampe kampus tapi sekitar jam 9an, banyak yang baru dateng dan ga kena sanksi apapun. Dan gua sedikit nyesel bangun kepagian wkwkw.

Dari jam 7 sampe jam 9an kita Cuma dengerin senior nge host untuk mencairkan suasana. Setelah itu gua dan kelompok pattimura disuruh berfoto layaknya keluarga bahagia wkwk (sampe skrng gua blm dapet fotonya, padahal pengen gua post di blog gua ini) dan jujur, engga ada 1 orang pun yang gua kenal di pattimura, karna gua orangnya sok kenal jadinya gua yang nyoba kenalan sama yang lainnya. Dan akhirnya gua kenal sebagian dari mereka dan setelah kenal, suasana suntuk berasa berkurang karna ada temen ngobrolnya. Nah, setelah sesi foto kita semua di kumpulin di aula dan disana pengenalan UKM. Baru pengenalan belum Demonya. Dan jujur, gua ga tertarik sama UKM mana pun karna gada yang sejalan atau sehobi sama minat gua.

Sekitar jam 12 siang, ada pihak sponsor dari telkomsel yang ngadain kuis Ranking 1 (yg dulu acarannya di Trans tv) dan dimintain per grup 4 orang, karna gabut gua pun nyoba ikut dan ternyata yang ikut mainnya harus ditengah lapangan dan duduk. Lu bayangiin jam 12 siang, duduk ditengah2 lapangan wkwkw. Gua sempet bertahan dari beberapa pertanyaan tapi karna keadaan yang panas bgt akhirnya gua jawab asal karna gakuad kepanasan.

Setelah itu isoma dan lanjut ke kampus gedung B, jadi kampus gua ada 2 gedung. Di gedung B semua UKM udah mempersiapkan diri untuk mendemokan UKMnya masing2. Tetapi tetep aja gua gada minatan masuk UKM. Dan sembari mereka DEMO, kita para maba harus duduk dilapangan terbuka dan disitu sekitar jam set 2an dan keadaan masih panas. Kita disana dari set 2 sampe set 4, gua sempet sesek napas karna gakuad kepanasan dan desek2an wkwk. Nah abis solat ashar kita bebas mau kemana aja asal gaboleh pulang. Yaudah gua keliling kampus B, nyari makan dan nyari temen. Karna “Tiada Hari Tanpa Teman Baru” eaakk wkwk.

Abis solat mahgrib, kita disuruh kelapangan lagi untuk makann malem bersama dan setelah itu, acara2 diisi sama guess star stand up comedy walaupun gua ga kenal siapa nama yang stand up. Tapi jokesnya mampun ngecairin suasana, yang tadinya cape jadi ga kerasa karna jokes2 yang di lontarkan. Nah makin malem makin ga karuan, karna keadaan udah cape, pusing, masuk angin pokokya udah ga karuan deh, dan senior pun sama, mereka juga udah ga karuan jadinya agak kacau suasannya. Sekitar jam 9 gua ama temen gua nyoba nerobos gerbang buat pulang karna di jadwal jam balik itu jam 21.30 dan gua udah ga kuat nunggu 30 menit lagi. Gua pun balik Cuma buat provokasiin supaya anak2 yang lain ikutan minta pulang dan akhrinya di perbolehkan wkwk.

Banyak pengalaman yang bisa gua ambil dari 3 hari selama ospek, dan banyak teman baru yang gua dapet. Dan banyak tugas juga hehe. Intinya mah kalo ada ospek atau mos2 di sekolah, kalian wajib ikut. Karna itu kesan pertama untuk kalian, jika kalian ga mau ikut, kalian bakal ga kenal siapa2 dan gatau apa2. Karna kenalan bisa jadi koneksi yang bagus untuk kedepannya, bukan dalam artian manfaatin ya, kan siapa tau dia bisa bantu kita dan bgtu pun sebaliknya. Segini dulu curatan gapenting gua, jangan bosen2 ya ngunjungin blog inu karna masih banyak pengalaman gapenting yang pengen gua ceritain wkwk.







ini bukan pic foto keluarga yang sebelumnya gua bilang, karna emg sampe skrng gua belum dapet file foto itu, ini foto yang di ambil WP (wali pembimbing/Senior) dan sebagian kelompok pattimura.

Komentar

  1. "orang tua gua juga kasian ngeliat gua dirumah doang" kasian w juga WKWKWKWKW

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer