Apa itu Nightcore ?



Apa itu "Nightcore" ? 

Nightcore adalah remix suatu musik yang memiliki Ritme nada cepat dan biasa dibarengi dengan perubahan nada vocal. Nightcore ini tercipta dengan mengubah Speed serta Pitch lagu orisinil menjadi 20% - 30% lebih cepat/tinggi. Dengan mengubah kedua hal ini secara bersama - sama, lagu Nightcore akan dapat memberikan kesan yang berbeda bagi pendenganya.


Dan yang sering ditanyakan adalah "Kenapa Nightcore selalu bergambar anime ? Karna suara music Nightcore hampir sama persis dengan suara anime."
itulah kenapa nightcore selalu identik dengan anime

Sejarah Nightcore 

Nightcore pada awalnya adalah nama sebuah band yang didirikan oleh 2 pemuda dari Alta, Norway.
Grup yang terbentuk pada tahun 2002 ini mengeluarkan 5 trek album yang memiliki tempo dan pitch yang sangat tinggi. Sayangnya, album - album tersebut tidak dikenal dan tidak semua lagu mencapai Internet. Hal ini mengakibatkan lagu mereka hanya tersebar di kota mereka saja.

Kemudian di tahun 2003, grup tersebut pun menghilang. Satu - satunya informasi yang tersisa tentang mereka hanyalah sebuah fanmade My Space yang memuat Bio tentang grup mereka sesaat sebelum grup tersebut benar - benar menghilang.

Setelah You Tube berdiri, track buatan Nightcore kemudian di Upload kedalamnya ( tidak diketahui siapa yang pertama kali melakukannya ). Perlahan tapi pasti, lagu Nightcore mulai mendapatkan popularitas.

Seiring waktu, akhirnya diketahui bahwa lagu - lagu dari band " Nightcore " sebenarnya dibuat dengan mengedit Speed serta Pitch dari beberapa sampel lagu yang sudah ada menjadi beberapa kali lebih cepat / tinggi.

Source : Rabaniown

Komentar

Postingan Populer