DAFTAR ANGGOTA SHICHIBUKAI (七武海) DALAM ANIME ONE PIECE



Balik lagi ke Tema One piece, bagi yang belum tau apa itu Shichibukai nih sedikit penjelasnnya. Shichibukai (七武海) atau dalam bahasa Indonesianya diartikan 7 penguasa lautan adalah organisasi bajak laut yang bekerjasama dengan pemerintahan demi beberapa keuntungan. Shichibukai di bentuk oleh pemerintah untuk menjaga keseimbangan dunia, anggotanya dipilih langsung oleh Gorosei, hanya bajak laut yang memiliki reputasi tinggi saja yang kan terpilih menjadi anggota Shichibukai. Bersama dengan Angkatan laut dan Youkou, Shichibukai termasuk dalam satu dari 3 kekuatan besar dalam One Piece. Dan dipostingan ini akan membahas mengenai daftar anggota Shichibukai baik yang masih aktif dan juga yang sudah mantan juga yang telah almarhum.





Dracule Mihawk

Nama: Dracule Mihawk
Tema: Rajawali
Harga buronan: 600.000.0000 berry
Status: Aktif


Anggota pertama yang muncul dalam animenya adalah Dracule Mihawk atau dikenal juga dengan "Si mata rajawali". Seperti julukannya dia memiliki mata berwarna kuning yang sangat tajam setajam silet mata burung rajawali. Dia memiliki pedang besar berbentuk salib bernama Yoru / Black Sword (夜), dan juga sebuah belati kecil yang tersimpan dalam kalung salibnya. Mihawk merupakan ahli pedang terhebat di dunia. Dikabarkan tebasan pedang besarnya dapat menghancurkan kapal dan pernah menghancurkan 50 kapal Don Krieg seorang diri. Sungguh luar biasa kemampuan anggota Shichibukai ini meski tanpa buah setan, bahkan Zorro pun pernah minta diajari ilmu pedang padanya.






Bartholomew Kuma


Nama: Bartholomew Kuma
Tema: Beruang
Harga buronan: 296.000.000 berry
Status: Mati


Berikutnya adalah Bartholomew Kuma, berbeda dengan Shichibukai yang lain, Kuma sangat respect dan menurut pada pemerintahan dan angkatan laut, tubuhnya pun telah di modifikasi oleh pemerintah. Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/ kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yang bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis serangan.




Donquixote Doflamingo


Nama: Donquixote Doflamingo
Tema: Flamingo
Harga buronan: 340.000.000 berry
Status: mengundurkan diri/dicabut


Berikutnya ada Doflamingo bajak laut yang memiliki nilai buronan 340 juta berry, raja Dressrossa dan juga pemimpin keluarga donquixote. Doflamingo sangat gemar berbisnis, kemungkinan bisnisnya adalah Human Auction, memperjualbelikan manusia/manusia ikan/raksasa sebagai budak. Dengan statusnya menjadi Shichibukai dia bisa lebih leluasa menjalankan bisnisnya. Doflamingo adalah pemakan buah setan dengan kemampuan dapat mengendalikan manusia menggunakan benang, benangnya juga bisa memotong tubuh manusia, cukup mengerikan kekuatannya bahkan dia bisa menciptakan benangnya dari awan. Lalu saat bajak laut topi jerami yang telah beraliansi dengan Law dia memberitakan dirinya memundurkan diri dari Shichibukai yang ternyata hanya jebakan, tapi setelah dikalahkan oleh Luffy mungkin gelarnya dicabut^^.





Boa Hancock

Nama: Boa Hancock
Tema: Ular Boa
Harga buronan: 80.000.000 berry
Status: Aktif


Selanjutnya adalah Boa Hancock satu-satunya wanita dalam Shichibukai, pemakan buah mero mero dengan kemampuan untuk mengutuk seseorang menjadi batu (kayak medusa ya), tapi kemampuannya tidak akan mempan jika orang tersebut tidak tertarik / jatuh cinta padanya.




Sir Crocodile

Nama: Sir Crocodile
Tema: Buaya
Harga buronan: 81.000.000 berry
Status: Dicabut



Sir Crocodile atau dikenal juga dengan Mr. 0 (zero) memiliki kemampuan buah jenis logia suna suna no mi yang memungkinkan tubuhnya bisa berubah menjadi pasir. Gelarnya dicabut setelah kerajaannya diruntuhkan oleh kru bajak laut topi jerami. Dia ditangkap oleh kapten Smoker dan dijebloskan ke penjara Impel down lantai 6.





Jinbei

Nama: Jinbei
Tema: Ikan hiu paus
Harga buronan: 250.000.000 berry
Status: mengundurkan diri

Dikabarkan awalnya Jinbei adalah kapten bajak laut manusia ikan Matahari, lalu dia pergi meninggalkan krunya untuk mencalonkan menjadi Shichibukai. Dia dimasukan ke penjara impel down karna menolak membantu pemerintah untuk melawan Shirohige. Lalu setelah itu dia diselamatkan oleh Luffy dan sering membantu kelompok Luffy.






Gecko Moriah

Nama: Gecko Moriah
Tema: Kelelawar
Harga buronan: 320.000.000 berry
Status: Dicabut

Next, Gecko Moriah kapten bajak laut Thriller Bark yang memiliki kapal terbesar di dunia. Dia pemakan buah kage kage no mi dimana kemampuannya bisa mencuri bayangan makhluk hidup yang bisa dia masukan pada mayat sehingga mayat tersebut akan hidup (jadi Zombie) dan memiliki sifat persis seperti pemilik bayangan. Gecko Moriah juga bisa memasukkan bayangan ke tubuhnya dan akan meningkatkan kemampuannya, dia bisa menyerap hingga 1000 bayangan. Tapi dia berhasil dikalahkan Luffy, lalu gelarnya dicabut.





Marshall D. Teach

Nama: Marshall D. Teach
Tema: Gagak
Harga buronan: O berry
Status: Dicabut

Berikutnya dari bajak laut Kurohige (janggut hitam) Marshall D. Teach pengguna buah iblis yomi yomi, yang bisa menelan pengguna buah dan bisa menggunakannya. Dia ditunjuk oleh pemerintah dan angkatan laut untuk menggantikan posisi Crocodile setelah mempu mengalahkan Ace si tinju api. Namun tak berapa lama menjadi Shichibukai gelarnya langsung dicabut pemerintah setelah ikut-ikutan membuat kacau di impel down.





Trafalgar D. Water Law

Nama: Trafalgar D. Water Law
Tema: Doktor bedah
Harga buronan: 440.000.000 berry
Status: Dicabut



Law adalah anggota Shichibukai yang paling baru direkrut, setelah Marshal D. Teach dicabut dari Shichibukai, Law menawarkan dirinya untuk menjadi Shichibukai dan menyerahkan 100 jantung bajak laut pada pemerintah untuk membuktikan kualitasnya. Law adalah pemakan buah iblis ope ope no mi dimana dia dapat membuat sebuah ruang dan bisa mengontrol hingga membedah apa saja yang memasuki ruangnya, cukup unik kemampuannya, dia juga termasuk salah satu bajak laut pendatang baru dengan nilai buronan mahal (Supernova). Tapi setelah berkerjasama dengan Luffy kenapa ya saya ngerasa Law semakin lemah^^. Statusnya dicabut setelah diketahui bersekutu dengan Luffy.




Buggy


Nama: Buggy
Tema: Badut
Harga buronan: 15.000 berry
Status: Aktif



Dan yang terakhir, yang paling tak diduga, dialah Buggy bajak laut yang dulunya hanya dipandang sebelah mata yang nilai buronannya hanya 15 ribu berry kini bisa menjadi salah satu dari Shichibukai. Banyak yang menganggap bagi tidaklah kuat, yang membuatnya kuat adalah anak buahnya, ya mungkin benar karna anak buahnya adalah bekas tawanan di impel down dan kebanyakan berada di lantai di atas Buggy. Dan kenapa mereka mau menjadi anak buahnya mungkin karna Buggy bagi dulu pernah menjadi krunya raja bajak laut Gold D. Roger bersama Shank. Tidak ada yang tau bagaimana dia bisa menjadi kru Gold D. Roger, karna harusnya hanya orang-orang kuat saja yang kan menjadi kru bajak laut Roger. Buggy the clown berpenampilan seperti badut, memiliki buah setan (bara bara no mi) yang dapat membuat tubuhnya terpisah-pisah dan bisa juga mengubah bentuk tubuhnya ke berbagai bentuk. Kita lihat saja kiprah selanjutnya dari Buggy si badut ini^^.

Sip, itulah daftar anggota Shichibukai (七武海) dari yang masih aktif, yang sudah mantan hingga yang baru direkrut, artikel ini akan di update jika ada anggota baru ataupun yang gelarnya dicabut. Ngomong-ngomong siapa ya anggota Shichibukai yang terkuat? apa Mihawk? Marshal D. Teach? atau Kuma? hmm yang pasti kayaknya bukan Buggy deh (^O^;).



Komentar

Postingan Populer