Cara Membedakan mana kartu Yu Gi Oh asli dan palsu/fake

Cara Membedakan mana kartu Yu Gi Oh asli dan palsu/fake.

Gua sendiri disini penggemar kartu YUGIOH, bukan cuma kartunya, tapi gua juga suka game dan anime tahun 2000nya yang berjudul YUGIOH Duel Monster. Gua punya beberapa ratus kartu yugioh dan pas gua cek keasliannya, cuma ada belasan dari ratusan kartu gua yang asli, sisahnya palsu. dan gua bakal berbagi tips cara membedakan kartu yugioh asli dan palsu.

1. Kertas yang digunakan
Kalau kartu Yu-Gi-Oh! asli bahan kartunya kertasnya kaku dan lembut.Jika ditaruh dideck terasa licin.Jika palsu kertas yang digunakan kasar,dan juga lemas[mudah dilipat].

2. Bukan asli buatan Konami
Jika di sekolah kalian banyak kartu Yu-Gi-Ooh! dalam bentuk kemasan seperti sachet,biasanya ada yang bukan buatan Konami,misalnya yaitu"DG".Jika kartu itu bertulisan"DG"jelas kartu itu palsu,dan juga kartu buatan DG tulisan Yu-Gi-Oh! Trading Card Game akan diganti dengan lambang Yu-Gi-Oh! 5D's dan kartunya lembek.

3. Nama kartu dan warna kartu
Biasanya kartu palsu,nama kartunya akan dirubah.Contoh :"Shooting Star Dragon"namanya akan berubah menjadi"Shooting Star Dragon]".Kemudian warna kartu,jika normal monster,warnanya biasanya ada yang dirubah,seperti"B.Eyes White Dragon"normal monster warnanya kuning kecoklatan.Jika palsu warna itu akan dirubah menjadi warna Kartu SPELL,atau lainya.

4. Terdapat Foil dibagian pojok kanan bawah kartu,Foil itu akan memunculkan lambang mata satu(lambang Yu-Gi-Oh!)jika Foil itu tidak muncul lambang tersebut,kartu itu bisa dinyatakan palsu.

5. Tipe monster
Jika tipe monster itu salah,berarti kartu itu palsu,seperti kartu[Water Dragon]seharusnya tipe kartu itu"Dragon"tetapi ada yang merubahnya menjadi"Sea Serpent".Perlu diperhatikan,ada juga kartu lainya"B.Eyes White Dragon tipe yang benar"Dragon"tetapi jika palsu tipe itu akan diganti dengan"Dinosaur".

6. Efek
Efek kartu yang asli dengan kartu palsu berbeda sekali,bahasa kartu palsu agak aneh,seperti"Party"dan lainya,jika kartu asli bahasanya jelas.

Segitu aja buat tips membedakan mana kartu yugioh asli dan palsu.

Komentar

Postingan Populer